Marco Bezzecchi Raih Kemenangan Gemilang di Seri Perdana MotoGP India 2023, Francesco Bagnaia Kesalahan Terjatuh

Sport283 Dilihat

matamerah.–Pembalap berbakat MotoGP dari tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi, berhasil meraih kemenangan spektakuler pada seri perdana MotoGP 2023 di India. Balapan epik ini berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh pada hari Minggu yang lalu.

Kemenangan ini menjadi pencapaian ketiga bagi pembalap berusia 24 tahun itu sepanjang musim MotoGP ini, dengan kemenangan sebelumnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, dan Sirkuit Le Mans, Prancis.

“Saya sangat bahagia. Ini adalah balapan yang sangat menantang dan berlangsung lama. Namun, setelah insiden kemarin dalam balapan sprint, saya merasa sangat tertekan karena tabrakan dengan Luca Marini pada awal balapan. Saya sangat ingin membalas dendam hari ini, dan untungnya saya mendapatkan start yang lebih baik. Saya berhasil memimpin dari awal,” kata Bezzecchi usai memenangkan seri MotoGP India, seperti yang dilaporkan oleh sumber dari MotoGP.

“Saya hanya berusaha untuk tetap fokus dan menjalankan ritme saya. Semua berjalan sangat lancar dengan motor saya, dan saya sungguh menikmati pengalaman di negara ini. Sirkuitnya luar biasa. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya,” tambahnya.

Bezzecchi tampil mengesankan sejak awal balapan, mempertahankan posisi terdepan tanpa gangguan berarti. Meskipun pada lap keempat, dia hampir terkejar oleh Francesco Bagnaia.

Saat lap ke-13, pertarungan sengit terjadi untuk merebut posisi kedua antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Juara bertahan tersebut akhirnya berhasil menyalip pembalap Spanyol tersebut dan merebut posisi kedua.

Namun, saat lap berikutnya, Bagnaia mengalami insiden yang malang, jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Posisi kedua kemudian direbut kembali oleh Martin.

Balapan semakin memanas pada lap terakhir, dengan duel sengit antara Martin dan Fabio Quartararo untuk merebut posisi kedua. Quartararo berhasil menyalip Martin, namun pembalap dari tim Prima Pramac itu dengan cerdik merebut kembali posisinya sebelum garis finis.

Bezzecchi akhirnya menyelesaikan balapan dengan waktu 36 menit 59,157 detik, diikuti oleh Martin dengan selisih waktu 8,649 detik di posisi kedua, dan Quartararo dengan selisih waktu 8,855 detik di posisi ketiga. Kemenangan gemilang ini akan menjadi kenangan tak terlupakan bagi Marco Bezzecchi dalam karirnya di MotoGP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *